Wednesday 5 June 2013

Objek Wisata Kota Salatiga



 Tempat wisata atau objek wisata di Kota Salatiga antara lain :

AGROWISATA SALIB PUTIH
Dinamakan Salib Putih karena terdapat monumen berbentuk salib berwarna putih. Merupakan perkebunan kopi yang berdiri sejak tahun 1902 yang awalnya digunakan untuk kegiatan sosial keagamaan. Terletak di lereng Gunung Merbabu yaitu di JL. Salatiga – Kopeng km 4 , Kel. Kumpurejo, kecamatan Argomulyo.
Fasilitas yang tersedia : Tempat parkir, jalan lintas alam, areal perkemahan, kedal kopi.

ATLANTIC DREAMLAND
Daya tarik wisata permainan air yang berada di tepi jalan raya, sekitar 300 m sebelum Bus Terminal Tingkir. Beberapa fasilitas rekreasi yang ditawarkan cukup lengkap seperti : arena bermain Flying Fox dan Bungge Trampoline, Kolam Renang anak dan dewasa (Swimming Pool ), Waterboom untuk anak – anak dan dewasa, ATV circuit, baterai car, Jet Coster, Junior Coster, Bom-bom Car, Caroseil, Playground, Outbond arena for kids, Mandi Bola-Kids Arena serta Game Center. Hal yang menarik terdapat dalam permainan Flying Fox, selain meluncur dari atasa tower setinggi 13 m, pengunjung akan dibawa melintas hampir setengah arena wisata dan dapat melihat semua permainan dibawahnya dimana pengunjung melintas.

KOLAM RENANG KALITAMAN
Kolam renang ini terletak di jalan Kalitaman Salatiga bertaraf nasional dengan dilengkapi kamar ganti, ruang tunggu dan tempat bermain anak. Fasilitas yang tersedia : Tempat parkir, MCK, ruang tunggu, tempat bermain anak-anak.