Wednesday 5 June 2013

Objek Wisata Kabupaten Grobogan



Tempat wisata atau objek wisata di Kabupaten Grobogan antara lain :

Bleduk Kuwu
Obyek ini memiliki keunikan tersendiri dari sekitar arena adanya keajaiban alam berupa letupan-letupan lumpur panas yang airnya mengandung garam. Air yang mengandung garam tersebut oleh masyarakat setempat dimanfaatkan untuk membuat garam dan dikerjakan secara tradisional, hal tersebut menjadi sebuah atraksi wisata yang menarik. Letupan lumpur tersebut terjadi setiap saat dan berpindah-pindah tempatnya disertai asap putih dan bersuara mirip dengan deburan ombak. Konon menerut cerita rakyat, keanehan cerita rakyat, keanehan itu disebabkan adanya lubang yang menhubungkan tempat itu dengan laut selatan. Lubang itu sendiri menjadi perjalanan Joko Linglung dari Laut selatan menuju kerajaan Medang Kamolang. Letupan ini tingginya bisa mencapai 2 m, terletak diDesa Kuwu ±28 Km dari Kota Purwodadi kearah selatan. Htm : 2000. Fasilitas yang tersedia : tempat parkir, sheleter, MCK, warung makan

Api Abadi Mrapen
Merupakan keanehan alam, yaitu pesona yang timbul dari keluarnya dari dalam tanah yang tidakm pernah padam walaupun turun hujan. Dari tempat ini pula diambil api untuk menyalaahan obor dalam kegiatan Pesta Olah Raga Nasional PON maupun tuk upacara hari Waisak. Api Abadi Mrapen ini terletak di Desa Manggarmas , Kec Godong, ditepi jalan raya Purwodadi – Semarang berjarak sekitar 26 km dari Kota Purwodadi.

Goa Lawa, Goa Macan
Terletak di Desa Sedayu Kec. Grobongan 5 km dari Purwodadi kearah utara. Wilayah Kabupaten Grobongan ini banyak dikelilingi pegunungan kapur sehingga banyak dijumpai goa-goa stalakmitnya sangat indah seperti Gua Tawa dan Goa Macan ini. Htm : 2000. Fasilitas : Kantor/Loket Karcis. Area Parkir, Mushola, MCK.

Waduk Kedung Ombo
Merupakan obyek wisata Tirta, terletak di Desa Rambat, Kec.Geyer, berjarak ±29km dari Kota Purwodadi kearah selatan, obyek wisata ini akan dikembangkan menjadi wisata tirta, budaya dan argowisata. Pada hari libur tempat ini akan ramai dikunjungi wisatawan. HTM : Weekday:2500, Weekend:2000. Fasilitas yang tersedia : Tempat parkir, MCK, Warung Makan.