Wednesday 5 June 2013

Objek Wisata Kabupaten Batang



Tempat wisata atau objek wisata yang ada di Kabupaten Batang antara lain :
 
Agro Wisata Pagilaran
Perkebunan teh yang dikelola oleh PT Pagilaran Batang, terletak di Desa Keteleng, Kec. Blado, berjarak kurang lebih 40 km dari Kota Batang kearah selatan, berada pada ketinggian kurang lebih 1000 meter diatas permukaan air laut dengan suhu rata-rata 15 – 21 derajat Celcius dengan udara yang sejuk dan menyegarkan pengunjung dapat menikmati pemandangan perbukitan yang indah dengan hamparan tanaman teh yang hijau,  suasana kehidupa nalam pedesaan serta menikmati pengolahan daun teh di pabrik.  Fasilitas yang tersedia : tempat parkir, sarana rekreasi dan olahraga, gedung pertemuan.
Tersedia lapangan olah raga tenis, badminton, sepak bola, volly ball, bilyard dan lain-lain.  Transportasi keliling kebun Pagilaran berikut pemandu lokal.  Menikmati  kesenian khas Pagilaran, seperti lengger tradisional, lengger kreasi baru, kuntulan, kuda lumping, karaoke dan lain-lain.  Melayani paket-paket wisata pendidikan, konvensi, rekreasi, hikking, trekking, camping, arisan, pesta, syukuran, dll.  Menyediakan arena wisata minat khusus sperti sepda gunung, tebang layang, kunjungan ilmiah dll.

Taman Hiburan Rakyat Kramat
Merupakan taman hiburan yang dilengkapi dengan wisata air, terletak di tepi sungai kramat, Jl.  Kramat Proyo Batang, berjarak sektiar 2 km dari Kota Batang kearah selatan.  Fasilitas yang tersedia : Tempat parkir, MCK, warung makan, panggung terbuka, arna bermain anak-anak, bebek air.

Pantai Ujung Negoro

Terletak kurang lebih 14 km dari Kota Batang kearah timur laut, pantai ini sebagian bibir pantai tingginya 14 m dari permukaan laut sehingga membuat panorama sekitarnya lebih menarik. Di dataran pantai yang tinggi terdapat sebuah goa (Goa Aswotomo) dan sebuah petilasan.  Fasilitas yang tersedia : Tempat parkir, MCK, tempat pemancingan.

Pantai Sigandu
Obyek wisata pantai yang tidak jauh dari pusat kota, pengunjung dapat menikmati panorama Laut Jawa.  Fasilitas yang tersedia : tempat parkir, MCK, shelter.

Hutan Wisata Curug Genting
Hutan yang masih alami dengan pohon-pohon pinus yang besar serta kera-kera yang bebas berkeliaran, di dalamnya terdapat curug dengan ketinggian sekitar 40 m.  Obyek ini terletak di kecamatan Bladi berjarak sekitar 38 km dari Kota Batang kearah selatan.  Fasilitas yang tersedia : Tempat parkir, MCK.