Wednesday 5 June 2013

Objek Wisata Kabupaten Demak



Tempat wisata atau objek wisata di Kabupaten Demak antara lain :

PANTAI MOROSARI
Merupakan wisata bahari yang terletak di Desa Bendono sekitar 3,5 Km dari jalan raya Semarang. Fasilitas yang tersedia : Tempat Parkir, MCK, Jet Ski, Motor Boat, Perahu Naga, parasailing, Restoran.

MASJID AGUNG DEMAK
Masjid Agung Demak merupakan masjid tertua di Pulau Jawa, yang dibangun para Wali Songo pada tahun 1478 pada masa pemerintahan Sultan Patah, hingga sekarang masih nampak kokoh. Masjid ini merupakan cagar budaya yang memiliki nilai histores dan arkologi.  Secara arsitektiral salah satu keistemewaan adalah bentuk dan beratap limas piramida bertingkat tiga yang menjadi ciri khas masjid Jawa, ini menunjukan islamiah yaitu iman, Islam dan ihsan.
Masjid Agung Demak terletak dijalan Raden Patah dan mudah dijangkau jalur jalan Semarang-Surabaya sebelah utara masjid pengunjung dapat berziarah kemakaman anggota keluarga Kerajaan Demak. Fasilitas yang tersedia : tempat parkir, MCK, Warung Makan, kios cinderamata, museum.

MAKAM SUNAN KALIJAGA
Sunan Kalijaga merupakan salah satu dari 9 wali penyebar agama islam pertama diyanah Jawa pada jaman kerajaan Demak. Makam Sunan Kalijaga terletak di Jl. R.Sahid, Kadilangu ± 1,5 km sebelah timur Kota Demak banyak dikunjungi para peziarah terutama pada malem Jum’at Kliwon.
Fasilitas : Tempat Parkir, MCK, Warung makan